Linda-Mirza Gugat Kemenangan Helmi-Dedy

Linda-Mirza Gugat Kemenangan Helmi-Dedy

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Tim pasangan nomor urut 4 Linda-Mirza, mempersoalkan perolehan suara Helmi-Dedy yang berdasarkan hasil penghitungan cepat 2 televisi lokal Bengkulu. Melalui Konferensi pers yang digelar pada pukul 22.00WIB, kemarin (27/6) tim Linda-Mirza mengekspose hasil penghitungan suara real count yang menyatakan bahwa perolehan suara Linda-Mirza lebih tinggi yakni mencapai 40.736 atau 31,19 persen, sedangkan Helmi-Dedy hanya 39,234 suara atau 30,04 persen.

\"\"\" Ini adalah hasil real count dari tim kami, yang berdasarkan formulir C1 yang dikumpulkan disetiap TPS,\" kata Sekretris DPD Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda yang didampingi Wakil ketua bidang kominfo, Zulkarnain Kaka Jodo, Wakil ketua pemenangan, Indra Iswara dan tim pemenangan, Medio Yulistio.

Dalam hal ini, pihaknya mengklaim bahwa Linda-Mirza menang di 5 kecamatan yakni Sungai Serut, Ratu Samban, Ratu Agung, Singaran Pati, dan Muara Bangkahulu. Sementara itu, Helmi-Dedy hanya unggul di 4 kecamatan seperti Selebar, Teluk Segara, Gading Cempaka, dan Kampung Melayu.

Menurut Zulkarnain Kaka Jodo, hasil penghitungan ini lebih realistis dan akurat dibanding hasil penghitungan dari lembaga manapun. Sedangkan untuk perolehan paslon nomor urut 1, David-Bakhsir sebesar 28.786 suara atau 22,04 persen. Dan paslon nomor urut 2 ESD-AZA hanya 21.850 suara atau 16,73 persen.

\" Karena pengalaman dulu tahun 2013, Helmi-Linda pernah lakukan seperti ini juga C1 belum sudah mencuri menang jadi kita gak kaget. Inyallah ini menjadi bukti kita.

Semua masyarakat Kota Bengkulu harus membuka mata bahwa inilah hasil,\" jelas Kaka Jodo.

Dengan bukti tersebut, pihaknya mengaku akan melakukan pengugatan jika hasil pleno di tingkat KPU kota tetap menyatakan Helmi-Dedy menang. Dan akan meminta KPU untuk mempertimbangkan serta membandingkan keakuratan dan kebenaran data tersebut.

\" Pleno adalah ruang formal untuk menetapkan angka maka disinilah kita lihat nanti,\" tambah Medio. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: